Jaga Keselamatan Pemudik, Personel TNI AL Amankan Pelabuhan Ini

Jaga Keselamatan Pemudik, Personel TNI AL Amankan Pelabuhan Ini
Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Lampung mengerahkan para prajuritnya untuk melaksanakan pengamanan arus mudik maupun arus balik Hari Raya Idulfitri 1443 H/2022 M. Foto: Dispenal

jpnn.com, LAMPUNG - Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Lampung mengerahkan para prajuritnya untuk melaksanakan pengamanan arus mudik maupun arus balik Hari Raya Idulfitri 1443 H/2022 M.

Pengamanan pemudik terutama yang menggunakan jalur angkutan laut di kawasan Pelabuhan Bakauheni, Lampung, Kamis (28/4).

Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Lampung Kolonel Laut (P) Nuryadi menekankan kepada prajurit yang melaksanakan pengamanan arus mudik maupun arus balik lebaran untuk tetap mematuhi peraturan sesuai anjuran pemerintah dengan terus menerapkan protokol kesehatan Covid-19 dan tetap meningkatkan kewaspadaan terhadap segala ancaman.

Menurut dia, pengamanan tidak hanya dilakukan di Pelabuhan Bakauheni saja. Namun, pengamanan juga pada pulau di seluruh perairan Lampung lainnya.

Oleh karena itu, TNI AL mengerahkan Kapal Angkatan Laut (KAL) Pohawang II-3-30 dan Patkamla P Sebesi II-3-63 untuk melaksanakan giat operasi rutin di perairan Lampung.

Sementara itu, prajurit Lanal Lampung yang melaksanakan pengamanan di Pelabuhan Bakauheni terus memantau bagi pengguna jasa penyeberangan menuju Pelabuhan Merak.

"Dengan adanya peningkatan arus mudik, terutama kendaraan pribadi baik roda dua maupun roda empat yang mengunakan kapal express dan reguler serta sejumlah kendaraan yang mengantar paket sembako, kami terus melaksanakan pengamanan dipintu-pintu penjagaan hingga arus balik mendatang,” ujar salah satu prajurit Lanal Lampung.

Selain itu, Babinpotmar Lanal Lampung Serda Bah Mulyadi juga melaksanakan Komunikasi Sosial dengan Balai Pengelola Transpotasi Darat (BPTD) Bakauheni tentang jalur dan kondisi pelayaran Selat Sunda selama arus mudik dan arus balik Lebaran.

Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Lampung mengerahkan para prajuritnya untuk melaksanakan pengamanan arus mudik maupun arus balik Hari Raya Idulfitri 1443 H.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News