Jaga Perasaan Adik, Pilih Salat Gaib untuk Almarhum

Jaga Perasaan Adik, Pilih Salat Gaib untuk Almarhum
Nasir Abas.
Meski masih kakak ipar Mukhlas dan Amrozi, tak mudah bagi Nasir Abas menyikapi eksekusi mati atas dua pelaku bom Bali I itu. Meski pernah mendapat pendidikan yang sama, secara ”ideologi” mereka punya pandangan berbeda.

FAROUK ARNAZ, Jakarta

NASIR Abas adalah juru dakwah yang sibuk. Karena itu, saat Jawa Pos minta waktu untuk bertemu, dia pun harus melihat jadwal kegiatannya dulu. ”Ok. Insya Allah kita jumpa di sana. Tak usah ke bandara,” kata Nasir Abas dalam SMS yang dikirimkan Sabtu (15/11) lalu.

Siang di akhir pekan itu Nasir harus terbang ke suatu kota di Indonesia. Agendanya memberikan ceramah tentang bagaimana jihad yang benar dalam membela agama, negara, dan bangsa seperti diatur Islam.

Kakak ipar mendiang Ali Ghufron alias Mukhlas dan Amrozi itu awalnya memang menawarkan untuk bertemu di bandara sebelum dirinya terbang. ”Kita pindah lokasinya (menyebut sebuah tempat di tengah Kota Jakarta, Red). Tapi, jangan telat ya,” kata Nasir dalam lanjutan SMS.

Cuaca yang kurang bersahabat di Jakarta belakangan ini tak menghalangi antusiasme lekaki kelahiran Singapura, 6 Mei 1969 itu untuk berbicara tentang konsep jihad menurut Islam.

Meski masih kakak ipar Mukhlas dan Amrozi, tak mudah bagi Nasir Abas menyikapi eksekusi mati atas dua pelaku bom Bali I itu. Meski pernah mendapat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News