Mengunjungi Newseum saat Orang Amerika Terkena Demam Obama (1)

Abadikan Diri di Depan Headline Berjudul OH-BAMA!

Mengunjungi Newseum saat Orang Amerika Terkena Demam Obama (1)
Foto : Doan Widhiandono/JAWA POS
NEWSEUM merupakan salah satu di antara banyak museum di Washington DC yang kini banyak dikunjungi warga Amerika Serikat. Salah satu magnet museum berita itu adalah berbagai liputan tentang terpilihnya Barack Hussein Obama sebagai presiden ke-44.

Laporan DOAN WIDHIANDONO, Washington DC

NUANSA pemilihan umum masih begitu terasa di Newseum, museum berita yang disebut-sebut paling interaktif di dunia itu. Di beranda gedung yang berlokasi di Pennsylvania Avenue tersebut, jajaran frontpage atau halaman depan koran-koran terkemuka di AS edisi terbaru menyambut pengunjung yang datang ke museum itu.

Koran-koran tersebut juga ''menyapa'' orang yang sekadar lewat di depan museum yang terletak di ''America's Main Street'' atau jalan utama di AS itu. Memang, Pennsylvania Avenue menghubungkan dua bangunan yang boleh jadi masuk sebagai salah satu bangunan terpenting di kolong jagat. Yakni, Gedung Capitol dan Gedung Putih (White House).

NEWSEUM merupakan salah satu di antara banyak museum di Washington DC yang kini banyak dikunjungi warga Amerika Serikat. Salah satu magnet museum

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News