Jaga Sperma dari Polutan

Jaga Sperma dari Polutan
Jaga Sperma dari Polutan
ANALISIS sperma merupakan salah satu cara yang relatif bisa menggambarkan kesuburan pria. Kata relatif dimaksudkan karena analisis sperma merupakan cara yang tidak sulit. Tetapi, ada cara lain untuk menggambarkan kesuburan pria.

Di antaranya, menguji kemampuan sel sperma untuk membuahi sel telur ataupun melakukan tes langsung dengan mengevaluasi kemampuan sperma di dalam organ reproduksi wanita. Kadang bisa terjadi, hasil analisis sperma ""baik"".

Tapi ternyata, sel sperma tak bisa menembus/membuahi telur. Atau, hasil pemeriksaan laboratorium analisis sperma disimpulkan "baik", tetapi uji sperma di dalam organ reproduksi istri menunjukkan hasil yang jelek.

Dari hasil analisis sperma, antara lain, didapat data jumlah sperma yang diproduksi, kemampuan gerak sperma, dan persentase bentuk normal sel sperma. Biaya untuk analisis sperma juga relatif tidak mahal. Dalam menentukan kesuburan pria, tidak ada istilah masa subur ataupun masa tidak subur. Kondisi testis yang memproduksi sperma terkait langsung dengan kualitas sperma yang diproduksi.

ANALISIS sperma merupakan salah satu cara yang relatif bisa menggambarkan kesuburan pria. Kata relatif dimaksudkan karena analisis sperma merupakan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News