Cabazitaxel: Harapan Baru Penderita Kanker Prostat

Cabazitaxel: Harapan Baru Penderita Kanker Prostat
Cabazitaxel: Harapan Baru Penderita Kanker Prostat
LONDON- Kanker prostat betul-betul menjadi ancaman di Inggris. Setidaknya, sekitar 35 ribu pria di Inggris didiagnosis  menderita kanker prostat. Dari jumlah itu, sekitar 10 ribu pria mengaku memiliki gejala penyakit ini sebelum kemudian menjadi penyebab tambahan bagi penyakit lain yang dideritanya.

Kini, para ilmuan asal Inggris menemukan sebuah obat yang diberi nama Cabazitaxel. Temuan ini dipercaya akan memberikan harapan baru bagi pria yang sudah divonis tak memiliki pilihan karena gagal mengatasi penyakit kanker prostat tersebut. Menurut Dr Johann de Bono yang memimpin percobaan pada obat ini menyebutkan bahwa temuan baru itu telah diujicoba kepada 755 pria di 26 negara.

"Ini akan memberikan harapan baru bagi pria dengan kanker prostat tingkat lanjut. Banyak pria yang telah kehabisan pilihan pengobatan lainnya, mudah-mudahan ini menjadi harapan yang baik," kata Dr Johann de Bono seperti dikutif Dailymail, Jumat (1/10).

Temuan ini dikembangkan di Institut Penelitian Kanker dan The Royal Marsden NHS Foundation Trust. Dijadwalkan akan dilisensikan di Eropa dalam beberapa bulan mendatang.(fuz/jpnn)

LONDON- Kanker prostat betul-betul menjadi ancaman di Inggris. Setidaknya, sekitar 35 ribu pria di Inggris didiagnosis  menderita kanker prostat.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News