Makin Banyak Wanita Pilih Makanan Praktis

Makin Banyak Wanita Pilih Makanan Praktis
Makin Banyak Wanita Pilih Makanan Praktis
JAKARTA - Pertumbuhan ekonomi dan meningkatnya kelas menengah di wilayah ASEAN khususnya, telah menstimulasi perubahan dalam perilaku konsumen. Saat ini, diyakini bahwa lebih banyak perempuan urban yang bekerja, memilih mendapatkan produk makanan yang praktis. Sedangkan makanan sehat juga semakin populer.

Ketua Gabungan Pengusaha Makanan dan Minuman Indonesia, Adhi Siswaja Lukman menjelaskan, saat ini semakin banyak wanita yang memilih makanan cepat saji. "Memilih makanan yang praktis sudah menjadi tren," ujarnya, dalam konferensi pers "Food Ingredients Asia 2010", di Hotel Borobudur, kemarin (27/9).

Disebutkan, tren itu muncul karena alasan kesibukan pekerjaan, sehingga waktu untuk menyiapkan makanan di rumah menjadi lebih sedikit. "Sekarang kan makan juga nggak harus di meja makan. Banyak yang sambil makan di mobil, kereta, bus. Jadi semakin praktis," imbuhnya.

Melihat ini, kata Adhi lagi, maka hal itu harus dipenuhi oleh industri makanan dan minuman. Termasuk mengenai bahan makanan yang sehat, karena kecenderungan masyarakat untuk mengkonsumsi makanan yang sehat semakin tinggi. Apalagi dengan kondisi ekonomi Indonesia yang stabil dan pertumbuhan kelas menengah, yang semakin merangsang konsumsi makanan praktis (processed food).

JAKARTA - Pertumbuhan ekonomi dan meningkatnya kelas menengah di wilayah ASEAN khususnya, telah menstimulasi perubahan dalam perilaku konsumen. Saat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News