Jaga Warisan Budaya Negeri Sendiri, Pena Mas Ganjar Gelar Pentas Seni Pelajar di Pati

Jaga Warisan Budaya Negeri Sendiri, Pena Mas Ganjar Gelar Pentas Seni Pelajar di Pati
Pentas seni pelajar yang diinisiasi sukarelawan Pena Mas Ganjar di Desa Sukopuluhan, Kecamatan Pucakwangi, Kabupaten Pati, Jawa Tengah, Minggu (13/8) malam. Foto: Dokumentasi Pena Mas Ganjar

jpnn.com, PATI - Pentas seni pelajar yang diselenggarakan untuk menyambut perayaan HUT ke-78 Kemerdekaan RI berlangsung semarak  di Desa Sukopuluhan, Kecamatan Pucakwangi, Kabupaten Pati, Jawa Tengah, Minggu (13/8) malam.

Pagelaran seni yang memadukan semangat muda dengan warisan budaya ini diinisiasi sukarelawan pergerakan generasi alumni muda dan akademisi dari Universitas Diponegoro (Undip), Universitas Negeri Semarang (Unnes), dan Universitas Sebelas Maret (UNS) atau dikenal Pena Mas Ganjar.

Jaga Warisan Budaya Negeri Sendiri, Pena Mas Ganjar Gelar Pentas Seni Pelajar di Pati

Koordinator Pusat Pena Mas Ganjar, Reza Abdurrakhman menyampaikan para pelajar menampilkan berbagai bentuk seni, seperti teater, drama, puisi, tarian, pantun hingga pencak silat.

Pentas itu mengalir sebagai aliran kreativitas, mengurai pesan-pesan yang lekat dengan kearifan lokal.

"Jadi, ada nilai-nilai kebudayaan yang kita angkat. Sesuai dengan semangatnya Pak Ganjar Pranowo, kebudayaan itu penting," kata Reza dalam siaran persnya, Senin (14/8).

Kegiatan itu diikuti para pelajar tingkat SMA dan SMK di Pati, serta bekerja sama dengan sanggar budaya.

Reza berharap melalui pentas seni ini semakin banyak pelajar yang terinspirasi untuk menjaga, dan melestarikan warisan budaya negeri sendiri.

Pena Mas Ganjar menggelar pentas seni pelajar di Desa Sukopuluhan, Kecamatan Pucakwangi, Kabupaten Pati, berlangsung semarak Minggu (13/8) malam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News