Kiai Muda Pendukung Ganjar Memperkuat Sektor Pertanian, Beri Edukasi Pembibitan Tanaman Buah

Kiai Muda Pendukung Ganjar Memperkuat Sektor Pertanian, Beri Edukasi Pembibitan Tanaman Buah
Kiai Muda Jawa Timur memprakarsai kegiatan Pelatihan Pertanian Pembibitan Tanaman Buah untuk puluhan masyarakat di Majelis Taklim Al Azib, Pulorejo, Kedungrejo, Kecamatan Tanjunganom, Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur, Minggu (13/8). Foto: Kiai Muda Jawa Timur.

jpnn.com - NGANJUK - Indonesia sebagai negara agraris diprediksi akan terus memperkuat pertanian menjadi sektor penunjang kebutuhan pangan nasional. 

Penguatan sektor pertanian bisa membangkitkan sektor ekonomi, karena menyumbang produk domestik terbesar.

Selain tanaman padi, jagung  dan sawit yang selama ini menjadi primadona, komoditas lain pun terus diperkuat, salah satunya sektor tanaman buah-buahan.

Untuk itu, Kiai Muda Jawa Timur memprakarsai kegiatan Pelatihan Pertanian Pembibitan Tanaman Buah untuk puluhan masyarakat di Majelis Taklim Al Azib, Pulorejo, Kedungrejo, Kecamatan Tanjunganom, Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur, Minggu (13/8).

Koordinator Wilayah Kiai Muda Jawa Timur Gus Ali Baidlowi memberikan penjelasan soal alasan dibuatnya pertanian tanaman buah tersebut.

Menurutnya, Kabupaten Nganjuk memiliki potensi cukup besar dalam menggerakkan sektor ekonomi melalui komoditas pertanian tanaman buah.

"Hari ini kami belajar bersama untuk menciptakan bibit buah unggul agar bisa dikembangkan dan potensi tersebut bisa dioptimalkan oleh masyarakat," ujar Ali dalam keterangannya. 

Pemberian edukasi tanaman holtikultura tersebut agar wilayah itu bisa menjadi sentra komoditas bagi tanaman buah-buahan.

Kiai Muda pendukung Ganjar memprakarsai kegiatan Pelatihan Pertanian Pembibitan Tanaman Buah untuk puluhan masyarakat di Nganjuk.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News