Jagoan Mitsubishi dan Wuling Gerus Pasar Daihatsu

Jagoan Mitsubishi dan Wuling Gerus Pasar Daihatsu
Great New Xenia Custom. FOTO: RAKA DENNY/JAWAPOS/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Persaingan di segmen low multi purpose vehicle (MPV) semakin ketat dengan hadirnya produk dari Mitsubishi dan Wuling.

Sebagai salah satu pemain lama, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) berusaha mempertahankan pasar dengan membuat varian-varian baru.

Deputy Chief Executive Astra International-Daihatsu Sales Operation (AI-DSO) Supranoto menyatakan, pasar MPV masih tetap menjadi rebutan pelaku otomotif di Indonesia untuk beberapa tahun mendatang.

’’Hingga September memang ada penurunan pasar low MPV 2,3 persen. Tapi, kami yakin akan kembali pulih,’’ ujarnya dalam peluncuran Great New Xenia Custom di Astra Biz Centre, BSD, Jumat (10/11).

Meski pasarnya sedikit tergerus, dia menilai segmen low MPV masih akan menjadi penopang penjualan otomotif di tanah air.

Hingga kini, segmen low MPV menyumbang lebih dari 23 persen penjualan mobil secara nasional.

’’Ini pasar yang gemuk. Tidak heran kalau banyak pemain baru yang masuk. Persaingan tentu naik sehingga kami harus terus berinovasi,’’ katanya.

Marketing & CR Division Head AI-DSO Hendrayadi Lastiyoso menambahkan, sebelumnya Xenia mendominasi penjualan Daihatsu di segmen low MPV. Tetapi kini disalip Daihatsu Sigra.

Persaingan di segmen low multi purpose vehicle (MPV) semakin ketat dengan hadirnya produk dari Mitsubishi dan Wuling.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News