Jagonya Bu Mega Gagal di Tiga Provinsi Besar

Jagonya Bu Mega Gagal di Tiga Provinsi Besar
Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri. Foto: dokumen JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Berdasar hasil quick count sejumlah lembaga, pasangan cagub – cawagub yang diusung PDIP di tiga provinsi besar mengalami kekalahan. Yakni di Sumut, Jatim, dan Jabar.

Di Pilkada Sumut, pasangan Djarot Saiful Hidayat - Sihar PH Sitorus, kalah dari pasangan Edy Rahmayadi -Musa Rajekshah yang diusung Golkar, Gerindra, Hanura, PKS, PAN, dan, Nasdem. Sedang Djarot – Sihar diusung PDIP dan PPP.

Berdasarkan quick qount SMRC pasangan Edy - Musa sudah mengantongi 59,60 persen suara. Sedangkan Djarot - Sihar di angka 40, 40 persen. Angka ini muncul setelah data masuk telah mencapai 80,33 persen.

Di Jatim, jagonya PDIP yakni Saifullah Yusuf - Puti Guntur Soekarno, tertinggal dari pasangan Khofifah Indar Parawansa – Emil Dardak.

Qucik count Litbang Kompas, saat data sudah masuk 84,25 persen, Gus Ipul – Puti meraih 46,35 persen. Sedang Khofifah – Emil yang diusung Partai Golkar, Partai Demokrat, dan PAN, meraup suara 53,65 persen.

Sementara, jago PDIP di Pilkada Jabar, yakni pasangan TB Hasanuddin - Anton Charliyan malah menempati posisi paling buncit berdasar hasil quick count Litbang Kompas.

Jagonya Bu Mega Gagal di Tiga Provinsi Besar

Dari empat pasangan calon, saat data masuk sudah 79 persen, pasangan tersebut hanya memeroleh suara 12,54 persen. (sam/jpnn)


Hasil quick count memperlihatkan cagub – cawagub jagonya PDIP kalah di tiga provinsi besar, yakni Sumut, Jatim, Jabar.


Redaktur & Reporter : Soetomo

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News