Jagonya Unggul di Survei Pilgub NTT, Gerindra tak Jemawa

Jagonya Unggul di Survei Pilgub NTT, Gerindra tak Jemawa
Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra). Foto/Ilustrasi: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua DPP Partai Gerindra Fary Djemi Francis tidak mau berpuas diri meskipun survei terbaru di Pilgub Nusa Tenggara Timur (NTT) 2018, menempatkan jagoannya yakni pasangan Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Esthon L. Foenay –Christian Rotok di posisi teratas.

Dalam hasil survei terbaru yang dirilis Lingkaran Survei Kebijakan Publik (LSKP), Kamis (1/2), elektabilitas Esthon-Chris yang diusung oleh koalisi Gerindra, PAN, dan Perindo berada di posisi 33 persen.

Menyusul di bawahnya Marinus Sae – Emilia J Nomleni dan Viktor Laiskodat – Josef A Nae Soi yang memperoleh suara sama besar yaitu 19,4 persen. Sementara pasangan Benny K. Harman – Benny A. Litelnoni memperoleh 13,7 persen.

Fary yang juga ketua Komisi V DPR meminta semua kader, relawan dan simpatisan partainya di NTT untuk tetap bijak menyikapi hasil survei tersebut.

Keunggulan dalam survei yang dilakukan LSI Network menurutnya harus dipertahankan dengan terus memperkuat basis dan bekerja lebih keras memenangkan Esthon - Chris.

"Kami diminta untuk tetap santun, tidak jemawa dan terjebak euforia sesaat atas hasil survei ini. Perjuangan di depan mata masih banyak," ucap Fary kepada jpnn.com, di Jakarta, Jumat (2/2).

Politikus asal NTT ini berpesan supaya jagoannya tetap santun dalam berpolitik, serta terus bekerja memperkuat basis dukungan di tengah masyarakat.(fat/jpnn)

 


Dari hasil survei, elektabilitas pasangan Esthon-Chris yang diusung koalisi Gerindra, PAN, dan Perindo, menempati posisi teratas.


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News