JPNN.com

Jaguar Kembangkan Setir Pintar Sebagai Fitur Keamanan Baru

Kamis, 30 Mei 2019 – 14:52 WIB Jaguar Kembangkan Setir Pintar Sebagai Fitur Keamanan Baru - JPNN.com

jpnn.com - Jaguar Land Rover (JLR) sedang mengembangkan fitur keamanan yang dirancang di bagian lingkar kemudi (setir) dan bisa memanas sebagai sinyal kepada pengemudi.

Cara tersebut, menurut JLR sangat bermanfaat memberi tahu kepada pengendara kapan harus berbelok ketika bertemu simpangan. Jaguar menjelaskan, fitur yang disebut sensory steering wheel ini akan membantu pengemudi agar tetap fokus melihat jalan.

BACA JUGA: Jaguar Land Rover Merugi Rp 66,28 Triliun, Hingga Rumor Bakal Dilepas Tata Motors

Melansir Engadget, Kamis (30/5), fitur tersebut dikembangkan dalam kemitraan dengan Glasgow University. Teknologi ini juga dapat memanaskan atau mendinginkan area kemudi dengan cepat. Misalnya, ketika pengemudi harus mengganti jalur, sisi kiri kemudi menjadi panas.

Fitur juga dikembangkan untuk membantu saat mengemudi di kondisi jarak pandang rendah. Mungkin juga beberapa jenis peringatan lain seperti getaran atau feedback audio untuk memberi tahu tentang informasi lain.

Teknologi ini tentu saja merupakan pendekatan baru untuk mengirimkan notifikasi saat berkendara. Namun apakah metode ini akan berhasil? Jaguar sendiri masih harus melewati beberapa pengujian.

Lagi pula, jika pengemudi yang memegang setir menggunakan satu tangan dan satu tangannya lagi memegang ponsel mungkin tidak akan merasakan perubahan suhu.

Jika tidak berhasil diterapkan di setir, Jaguar juga berpikir untuk menerapkannya di tuas transmisi. (mg9/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...