Mengaspal di Indonesia, Land Rover Discovery Ganti Mesin Turbo

Mengaspal di Indonesia, Land Rover Discovery Ganti Mesin Turbo
Land Rover Discovery. Foto: Ist

jpnn.com, JAKARTA - Pasar SUV di Indonesia sepertinya semakin menggoda para produsen otomotif dunia, tidak saja di kelas low dan medium tetapi juga hingga premium, salah satunya kehadiran varian baru Land Rover Discovery.

Melalui jalur distribusi PT Wahana Auto Ekamarga (WAE), Jaguar Land Rover baru saja merilis dua varian baru Land Rover Discovery dan Land Rover Discovery Sport. Kedua varian kini membawa kebaruan.

BACA JUGA: Land Rover Discovery Edisi Spesial, Masih Kalah Saing dengan Tunggangan Pak Prabowo

Fokus utamanya di sektor dapur tenaga, mesin 3.0-liter digantikan dengan yang lebih kecil namun tetap bertenaga, yaitu mesin 4-silinder 2.0-liter berinduksi turbocharged. Ini disandingkan dengan transmisi 8-percepatan bersama command shift.

Di atas kertas, varian baru Land Rover Discovery mampu menghasilkan tenaga maksimum sebesar 296 Hp dan torsi 400 Nm.

Ubahan lain, bagian atap dibaluri warna selaras bodi dan kaki-kaki kini mengadopsi pelek 20 inci.

Discovery Sport
Berbeda lagi dengan varian Land Rover Discovery Sport. Kendati masih sama menggendong mesin 4-silinder 2.0-liter, namun dikawinkan dengan transmisi 9-percepatan. Tentunya sensasi berkendaranya menjadi berbeda.

Perbaikan lain, Jaguar Land Rover meningkatkan sisi kepraktisan melalui konfigurasi tempat duduk 5+2 dengan kesatuan desain yang kompak.

Pasar SUV di Indonesia sepertinya semakin menggoda para produsen otomotif dunia, tidak saja di kelas low dan medium tetapi juga hingga premium, salah satunya kehadiran varian baru Land Rover Discovery.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News