Jaguar Land Rover Bersiap Jadi Merek Mobil Listrik Murni

Jaguar Land Rover Bersiap Jadi Merek Mobil Listrik Murni
Jaguar Land Rover di Indonesia. Foto: Ridha/JPNN.com

jpnn.com - Jaguar Land Rover telah menetapkan rencana strategis untuk 2030, melalui program "Reimagine Jaguar Land Rover" yakni menjadikan Jaguar sebagai merek mobil listrik murni.

Inti dari rencana Reimagine adalah elektrifikasi merek Land Rover dan Jaguar pada arsitektur terpisah dengan dua kepribadian yang jelas dan unik.

Kami memanfaatkan bahan-bahan tersebut hari ini untuk menata kembali bisnis, dua merek, dan pengalaman pelanggan di masa depan.

"Strategi Reimagine memungkinkan kami untuk meningkatkan dan merayakan keunikan itu tidak seperti sebelumnya," kata CEO Jaguar Land Rover, Thierry Bollore, dalam pernyataan resmi, Selasa.

Sebagai bagian dari rencana besarnya, produsen otomotif yang bernaung di bawah Tata Motors itu, akan meluncurkan enam varian listrik murni karena terus menjadi pemimpin dunia SUV mewah melalui tiga keluarga Range Rover, Discovery, dan Defender.

Varian listrik sepenuhnya pertama Jaguar Land Rover akan tiba pada 2024.

Jaguar dan Land Rover akan menawarkan tenaga listrik murni pada kendaraannya dengan brand sama, pada tahun 2030.

Pada saat itu, selain 100 persen penjualan Jaguar adalah kendaraan listrik, diperkirakan sekitar 60 persen mobil Land Rover yang dijual akan dilengkapi dengan powertrains tanpa emisi.

Jaguar Land Rover telah menetapkan rencana strategis untuk 2030, melalui program "Reimagine Jaguar Land Rover" yakni menjadikan Jaguar sebagai merek mobil listrik murni.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News