Jaino Matos Beber Penyebab Kekalahan Kepri Jaya FC Kontra PSPS

Jaino Matos Beber Penyebab Kekalahan Kepri Jaya FC Kontra PSPS
Pemain 757 Kepri Jaya FC saat jalani sesi latihan. Foto: batampos/jpg

jpnn.com, BATAM - Kekalahan 757 Kepri Jaya 1-2 atas PSPS Pekanbaru di kandang sendiri, Stadion Citramas Batam, Sabtu (29/7) lalu menjadi pembelajaran dan evaluasi bagi tim dan pelatih.

Secara terang-terangan, juru taktik Jaino Matos menilai kekalahan tersebut akibat kesalahan dan kekurangan dari para pemainnya, terlebih hilangnya konsentrasi di menit-menit krusial.

Dikatakannya, dari semua laga yang dimainkan anak asuhnya, praktis hanya saat melawan PSPS Pekanbaru kemarin, Gerald Pangkali dan kawan-kawan hanya fokus selama 20 menit pertama di babak pertama saja.

"Kita baru pertama kali ini bisa mencetak gol cepat. Seharusnya itu keuntungan buat kita. Namun gol cepat itu terpaksa harus dibayar mahal dengan kekalahan," ujar Jaino kepada Batam Pos, Selasa (1/8).

Seperti diketahui, setelah pemain belakang 757 Kepri Jaya, Rahmat Latif mencetak gol di menit 23. Pemain-pemain Laskar Melayu ini langsung mengendurkan serangan dan itu berhasil dimanfaatkan dengan baik oleh PSPS Pekanbaru untuk membalikkan skor menjadi 2-1.

"20 menit pertama kita bermain sempurna. Tapi setelah unggul, konsentrasi pemain pecah," kata Jaino.

Untuk itu dalam latihan yang digelar di lapangan Batamindo, Selasa (1/8) ini. Pelatih berpaspor Brazil ini memimpin dan langsung menggenjot Aditia Putra Dewa dan kawan-kawan berlatih selama 2,5 jam penuh di tenga cuaca yang tidak menentu.

Kadang hujan dan langsung berubah panas dengan cepatnya.

Kekalahan 757 Kepri Jaya 1-2 atas PSPS Pekanbaru di kandang sendiri, Stadion Citramas Batam, Sabtu (29/7) lalu menjadi pembelajaran dan evaluasi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News