Jajal LRT Jabodebek, Lihat Siapa yang Mendampingi Jokowi Satu Gerbong

Jajal LRT Jabodebek, Lihat Siapa yang Mendampingi Jokowi Satu Gerbong
Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau dan menjajal kereta lintas rel terpadu (LRT) Jabodebek, Senin (26/12). Foto: Biro Pers Sekretariat Presiden

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau dan menjajal kereta lintas rel terpadu (LRT) Jabodebek, Senin (26/12).

Turut mendampingi Jokowi dalam peninjauan ini adalah Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, dan Pj. Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono.

Awalnya, Jokowi meninjau perkembangan proyek LRT dengan dipandu oleh Direktur Jenderal Perkeretaapian Kementerian Perhubungan Mohamad Risal Wasal.

Selanjutnya, Jokowi melakukan tap kartu multitrip LRT Jabodebek untuk masuk dan naik menggunakan eskalator menuju platform dua.

Jokowi kemudian naik ke gerbong pertama rangkaian kereta LRT TS 23 yang membawa 5 gerbong kereta lainnya untuk kemudian menuju Stasiun Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur.

Rangkaian kereta LRT yang membawa Presiden dan rombongan terbatas berangkat pukul 08.16 WIB dan tiba di stasiun TMII pukul 08.28 WIB.

Perjalanan sepanjang 9 kilometer tersebut ditempuh selama 12 menit dengan kecepatan kereta 80 km/jam.

"Sangat cepat sekali dan tanpa masinis," ujar Jokowi dalam keterangannya usai melakukan uji coba kereta LRT di Stasiun TMII, Jakarta.

Jokowi menyebut masih mendengar sedikit suara saat kereta LRT berada di lintasan yang berbelok.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News