Jajaran DPP Gerindra akan Temui Pengurus PDIP, Ada Apa?

Jajaran DPP Gerindra akan Temui Pengurus PDIP, Ada Apa?
Ketua Fraksi Partai Gerindra di DPR Ahmad Muzani. Foto: M Fathra Nazrul Islam/JPNN.com.

jpnn.com, JAKARTA - Jajaran DPP Gerindra akan menemui pengurus pusat PDI Perjuangan, Selasa (24/8).

Sekjen Gerindra Ahmad Muzani akan memimpin rombongan bertemu dengan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto di kantor pusat partai berlambang banteng moncong putih itu di Menteng, Jakarta Pusat.

Hasto mengatakan pertemuan itu merupakan silaturahmi antara kedua partai. Pertemuan tidak membahas isu-isu tertentu secara spesifik.

"PDI Perjuangan membuka diri untuk berdialog dengan seluruh partai, ormas, dan seluruh anak bangsa. Situasi pandemi membuat pertemuan fisik menjadi sangat terbatas," ucap Hasto.

Menurut dia pertemuan itu biasa saja lantaran kedua partai merupakan koalisi pendukung Pemerintahan Joko Widodo-Ma'ruf Amin.

Hasto mengatakan dirinya akan didampingi unsur DPP PDIP, yakni Yasona Laoly, Komaruddin Watubun, Djarot Saiful Hidayat, Sadarestuwati, Eriko Sotarduga, Utut Adianto, dan Bambang Wuryanto.

"Sebagai pertemuan politik, tentu saja ada pemahaman terhadap agenda bagi masa depan bangsa dan negara, termasuk bagaimana bersama-sama menggelorakan semangat gotong royong untuk mengatasi pandemi," kata dia.

Hasto mengatakan sebagai tuan rumah, PDIP menyajikan menu khusus untuk Sekjen Gerindra dan rombongan yang datang.

"Kami menyajikan sayur lodeh tujuh rupa yang merupakan bagian dari kekayaan budaya masyarakat, khususnya di Yogyakarta," kata dia.

"Biasanya ini dilakukan sebagai semacam bagian dari doa ketika wabah atau bencana terjadi. Kami berharap pandemi Covid-19 ini segera bisa diatasi bersama dengan bergotong royong." (tan/jpnn)


Sekjen Gerindra Ahmad Muzani akan memimpin rombongan bertemu dengan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto di kantor pusat Menteng.