Jajaran Kolinlamil Peringati HUT ke-76 RI Secara Virtual

Jajaran Kolinlamil Peringati HUT ke-76 RI Secara Virtual
Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) mengikuti upacara peringatan HUT ke-76 kemerdekaan RI secara virtual dari Gedung Laut Nusantara, Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Senin (17/8). Foto: Dispen Kolinlamil

jpnn.com, JAKARTA - Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) mengikuti upacara peringatan HUT ke-76 RI secara virtual dari Gedung Laut Nusantara, Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Senin (17/8).

Tema Peringatan HUT ke-76 Kemerdekaan RI Tahun 2021 adalah “Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh”.

Upacara dari Istana Negara ini diikuti Panglima Kolinlamil Laksma TNI Erwin S Aldedharma, Kepala Staf Kolinlamil, Para Asisten, Komandan satuan, Kasatker/Kadis, Komandan Unsur KRI dan para Perwira menengah Kolinlamil.

Para perwira pertama dan bintara, tamtama serta PNS kolinlamil mengikuti upacara secara virtual melalui digital atau dari tempat tinggal masing-masing, mengingat seruan melalui telegram Markas Besar Angkatan Laut.

Acara diawali dengan mengikuti upacara peringatan HUT ke-76 Kemerdekaan RI secara virtual dengan hikmat, tahap demi tahapan upacara diikuti jajaran Kolinlamil dari Istana Negara secara terpusat.

Sekitar pukul 10.05 Wib, seluruh hadirin di ruangan Gedung Laut Nusantara terhenti sejenak untuk mengheningkan cipta dan berdoa untuk para pahlawan yang telah mendahului dan memperjuangkan kemerdekaan.

Panglima Kolinlamil mengatakan mengheningkan cipta sebagai salah satu bentuk merenungi nilai-nilai kemerdekaan yang telah diperjuangkan para pahlawan dan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT ke-76 Kemerdekaan RI tahun 2021.

Meski dalam suasana pandemi Covid -19 peringatan HUT ke-76 Kemerdekaan RI Tahun 2021 ini, Panglima menginstruksikan semua personel Kolinlamil tetap bersemangat melaksanakan tugas sebagai bentuk kecintaan terhadap negara Republik Indonesia.

Para perwira pertama dan bintara, tamtama serta PNS kolinlamil mengikuti upacara secara virtual melalui digital atau dari tempat tinggal masing-masing.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News