Jakarta Banjir, Kalau Darurat Telepon 112

Jakarta Banjir, Kalau Darurat Telepon 112
Warga DKI Jakarta kebanjiran. Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah atau BPBD DKI Jakarta Isnawa Adji mengingatkan warga bisa mendapatkan pelayanan darurat dengan menghubungi call center 112.

"Layanan kedaruratan Jakarta Siaga 112 siap melayani masyarakat yang mengalami keadaan darurat akibat hujan deras," kata Isnawa, di Jakarta, Selasa (4/10).

BPBD mengerahkan 267 personelnya ke dalam tim reaksi cepat (TRC) mengatasi sejumlah titik banjir Jakarta, setelah ibu kota diguyur hujan deras.

Dinas Sumber Daya Air, Dinas Bina Marga, petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) Kelurahan, Dinas Lingkungan Hidup dan Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) juga terlibat, menangani banjir Jakarta.

BPBD DKI mencatat hingga pukul 16.00 WIB, terdapat tujuh ruas jalan dan 16 rukun tetangga (RT) tergenang atau 0,053 persen dari 30.470 RT yang ada di DKI Jakarta.

Rata-rata ketinggian air di ruas banjir itu mencapai kurang dari 40 cm.

Konon potensi hujan sedang hingga lebat yang bisa disertai kilat/petir dan angin kencang di DKI Jakarta terjadi hingga 8 Oktober 2022.

Masyarakat tetap waspada terhadap potensi cuaca ekstrem yang dapat berpotensi menimbulkan bencana hidrometeorologi berupa banjir, genangan, tanah longsor, angin kencang, hingga pohon tumbang. (antara/jpnn)


Layanan telepon darurat 112 siap melayani masyarakat yang dalam kondisi darurat akibat hujan deras dan banjir di Jakarta.

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News