Jakarta dan Surabaya jadi Kota Terbanyak Peserta ISMOC

Jakarta dan Surabaya jadi Kota Terbanyak Peserta ISMOC
Ilustrasi: ismoc

jpnn.com - SEJAK minggu ketiga dimulainya pendaftaran Indonesia Science and Mathematics Olympiad Challenge (ISMOC) yang dilakukan secara online sejak 1 Maret lalu, Jakarta menjadi kota dengan peserta ISMOC terbanyak. 

Banyak pelajar SD, SMP, dan SMA ibu kota yang berminat mendaftar di bidang fisika dan matematika. Jumlah peserta ISMOC dari Jakarta hingga tanggal 18 Maret kemarin, mencapai angka 200 peserta yang didominasi kategori SD. Setelah Jakarta, kota Surabaya menyusul menjadi kota yang memiliki daftar peserta ISMOC yang kedua.

Kesempatan untuk mengikuti kompetisi yang diselenggarakan di 20 kota besar di Indonesia ini masih sangat besar. Masih tersisa sembilan hari masa pendaftaran ISMOC. 

Melalui lomba olimpiade sains dan matematika yang digeber oleh Universitas Surya ini, peserta berpeluang memenangkan kesempatan untuk mengikuti lomba-lomba olimpiade internasional.

Nantinya, peserta dari Sabang-Merauke yang sudah mendaftar pada 1-31 Maret, akan mengikuti seleksi serentak di   masing-masing kota mereka pada 16-17 April 2016.

Adapun kota-kota tersebut adalah Medan, Banda Aceh, Pekanbaru, Padang, Palembang, Bandar Lampung, Jakarta, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Malang, Denpasar, Samarinda,Pontianak, Banjarmasin, Makassar, Manado, Ambon, dan Jayapura. (adk/jpnn)



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News