Jakarta Dapat Tambahan 300 MW

Jakarta Dapat Tambahan 300 MW
Jakarta Dapat Tambahan 300 MW
JAKARTA - Dua unit sirkuit Saluran Udata Tegangan Tinggi (SUTT) 150 Kilo Volt (KV) Lontar-New Tangerang mulai beroperasi. Jaringan tersebut akan memasok daya dari 3 unit pembangkit dengan daya masing-masing 315 MW tersebut.

Sebelumnya, listrik dari Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Lontar, Tangerang harus dialirkan ke Gardu Induk di Cikupa sebelum dikirim ke Jakarta. Dengan beroperasinya 2 jaringan baru dari PLTU ini Jakarta mendapatkan tambahan daya sebanyak 300 Mega Watt (MW).

"Pada 20 Januari lalu sudah mampu memasok listrik sekitar 300 MW ke daerah Jakarta. Tambahan daya ini menjadikan sistem listrik Jakarta semakin andal karena menjadikan cadangan daya yang tersedia menjadi lebih besar," ungkap Manajer Senior Komunikasi Korporat PT PLN Bambang Dwiyanto kepada INDOPOS (JPNN Group) di Jakarta, Senin (3/2).

Menurut Bambang, beban puncak listrik Jakarta dan Tangerang saat ini sekitar 5.800 MW yang dipasok dari beberapa pembangkit dan gardu induk. Selain menambah keandalan pasokan, kiriman listrik dari PLTU Lontar ini sangat besar artinya bagi pengurangan konsumsi bahan bakar minyak yang digunakan oleh Pembangkit Listrik Tenaga Gas Uap (PLTGU) Muara Karang.

JAKARTA - Dua unit sirkuit Saluran Udata Tegangan Tinggi (SUTT) 150 Kilo Volt (KV) Lontar-New Tangerang mulai beroperasi. Jaringan tersebut akan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News