Jakarta Diperkirakan Diguyur Hujan, Catat Waktunya

Jakarta Diperkirakan Diguyur Hujan, Catat Waktunya
BMKG prediksi hujan guyur Jakarta pada siang hari. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Seluruh wilayah DKI Jakarta diperkirakan akan diguyur hujan pada Kamis siang.

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprediksi pada pagi hari seluruh wilayah Jakarta akan memiliki cuaca yang berawan, sehingga masyarakat yang hendak beraktifitas pada pagi hari masih dinyatakan aman dari guyuran hujan.

"Waspada potensi hujan disertai kilat atau petir dan angin kencang di wilayah Jakbar, Jaksel dan Jaktim pada siang dan sore hari," tulis laman resmi milik BMKG pada Kamis dini hari.

Memasuki sore hari, cuaca di seluruh wilayah DKI Jakarta diprediksi akan memiliki cuaca yang cerah berawan.

Hal itu masih terus terjadi hingga memasuki malam dan juga dini hari. Meski begitu, Kepulauan Seribu akan terus diguyur hujan pada sore harinya.

Untuk suhu rata-rata di Jakarta di angka 23 derajat Celsius, Jakarta Barat memiliki suhu 23-29, Jakarta Pusat 24-29, Jakarta Selatan 23-29, Jakarta Timur 23-29, Jakarta Utara 24-29 dan Kepulauan Seribu 26-29 derajat Celsius.

Rata-rata kelembaban di DKI Jakarta diperkirakan akan mencapai 80 persen. Jakarta Barat memiliki tingkat kelembaban mencapai 80-100, Jakarta Pusat 80-95, Jakarta Selatan 80-100, Jakarta Timur 80-100, Jakarta Utara 80-95 dan Kepulauan Seribu 85-95. (antara/jpnn)

Berdasarkan analisis BMKG, seluruh wilayah DKI Jakarta diperkirakan akan diguyur hujan pada hari ini.


Redaktur & Reporter : Rah Mahatma Sakti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News