Jakarta Hari Ini: Akan Ada Aksi Demo Mahasiswa yang Lebih Besar

Jakarta Hari Ini: Akan Ada Aksi Demo Mahasiswa yang Lebih Besar
Mahasiswa dari berbagai Universitas melakukan aksi di depan kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (23/9). Aksi mahasiswa itu menolak Revisi UU KPK dan pengesahan RUU KUHP. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Massa pengunjuk rasa di depan Kompleks Gedung MPR/DPR/DPD RI berjanji akan menggelar demo mahasiswa lebih besar lagi pada Selasa (24/9).

Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Indonesia (BEM UI), Manik Marganamahendra, usai bertemu dengan sejumlah Anggota DPR RI di dalam Kompleks Gedung MPR/DPR/DPD RI, Jakarta, Senin malam, mengatakan massa mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi akan menggelar aksi lebih besar lagi.

"Kami menyatakan mosi tidak percaya kepada DPR RI. Besok kami akan mendatangkan massa jauh lebih besar lagi. Kami perkirakan jumlahnya bisa mencapai belasan ribu," kata Manik.

Menurut Manik, jumlah yang akan mencapai belasan ribu tersebut, karena massa mahasiswa dan serta massa aliansi petani, karena terkait dengan Hari Tani.

"Mahasiswa akan mengosongkan kelas dan memindahkan perkuliahan dengan aksi di depan Gedung DPR," katanya.

Manik mengatakan perwakilan mahasiswa pengunjuk rasa, diterima oleh Anggota DPR RI di Ruang Badan Legislasi (Baleg) dan menyatakan mosi tidak percaya kepada DPR RI.

Pasalnya, pada Kamis pekan lalu mahasiswa telah membuat kesepakatan dengan Sekjen DPR RI, Indra Iskandar tetapi anggota DPR RI mengatakan tidak tahu adanya kesepakatan tersebut.

Manik menilai, tuntutan mahasiswa yang telah disampaikan kepada Sekjen DPR RI, tidak disampaikan kepada Anggota DPR RI.

Massa demo mahasiswa mempertanyakan kesepakatan dengan sekjen DPR yang tidak diketahui para anggota parlemen soal revisi UU KPK.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News