Jakarta International Coffee Conference Segera Digelar

Jakarta International Coffee Conference Segera Digelar
Jakarta International Coffee Conference Segera Digelar. Foto: source for jpnn

jpnn.com, JAKARTA -  

Jakarta International Coffee Conference (JICC) akan hadir di Gedung Sarinah, Jakarta, pada 17 - 19 November 2023, yang melibatkan para pembicara dan pelaku industri kopi kelas dunia.

JICC terselenggara berkat kerja sama Indonesia Gastronomi Network dan komunitas Jakarta Coffee Experience, dengan berbagai pihak seperti Jaya Raya, Enjoy Jakarta, Sukses Jakarta Untuk Indonesia, Jakarta Creative, TEAMUP Creative Ecosystem, dan mendapatkan dukungan penuh dari Specialty Coffee Association of Indonesia (SCAI).

Ketua Komite JICC Andanu Prasetyo mengatakan kolaborasi ini diharapkan bisa menjaga hulu dan hilir industri kopi kedepan agar stabil dan menjadi industri yang berkelanjutan.

"Kami ingin memperkenalkan ekosistem industri kopi Indonesia yang siap berkompetisi pada tingkat global, serta memfasilitasi kolaborasi tingkat internasional antara pelaku industri kopi Indonesia dengan dunia," kata Andanu, dalam keterangannya, Selasa (31/10).

Perhelatan ini, ujarnya, akan menawarkan pengalaman yang menggambarkan perkembangan industri kopi Indonesia dan dunia yang kini berkembang menjadi bagian dari industri kreatif.

JICC juga akan menjawab kebutuhan para stakeholder mulai dari produksi, investasi, hingga pemasaran, melalui kolaborasi pentahelix baik lokal maupun internasional.

Sementara itu, ketua penyelanggara Ahmad Romero Comacho menjelaskan, terdapat empat nilai inti yang mendasari terselenggaranya JICC, yakni komunitas yang saling mendukung secara positif.

Jakarta International Coffee Conference menjadi forum kreativitas untuk perkembangan industri kopi Indoensia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News