JPNN.com

Jakarta Kota Terbaik, Ruhut: Kalau Dia Jago, Enggak Perlu Pak Luhut Turun Tangan

Minggu, 01 November 2020 – 11:21 WIB
Jakarta Kota Terbaik, Ruhut: Kalau Dia Jago, Enggak Perlu Pak Luhut Turun Tangan - JPNN.com
Politisi PDIP Ruhut Sitompul membandingkan Gatot Nurmantyo dengan Anies Baswedan. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Politikus PDI Perjuangan Ruhut Sitompul langsung teringat kinerja para gubernur DKI Jakarta yang telah membangun antarmoda transportasi di Ibu Kota. Mulai Joko Widodo (Jokowi), Basuki T Purnama alias Ahok hingga Djarot Saiful Hidayat.

Hal ini disampaikan Ruhut saat berbincang dengan jpnn.com, terkait penobatan Jakarta sebagai kota terbaik dunia di bidang transportasi, mengalahkan kota-kota besar seperti Auckland, Bogota, Buenos Aires, Charlotte, Frankfurt, Moscow, San Francisco dan Sao Paulo.

Prestasi itu dimenangkan dalam ajang Sustainable Transport Award (STA) 2021. Jakarta menjadi yang terbaik atas program integrasi antarmoda transportasi publik yang terus dikembangkan.

Kemenangan Ibu Kota tersebut diumumkan pada konferensi transport internasional, MOBILIZE 2020 yang diselenggarakan secara virtual pada tanggal 26, 28 dan 30 Oktober 2020.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengaku bangga atas prestasi yang ditorehkan Jakarta tersebut.

Namun bagi Ruhut Sitompul, prestasi itu kebeberuntungan saja bagi Anies Baswedan karena dia lagi memimpin DKI Jakarta.

"Ya sebenarnya itu nasib dia (Anies-red) saja, karena dia gubernur sekarang. Itu semua (mulai dari) Pak Jokowi. Jadi kesinambungan itu sudah ada, Pak Jokowi, Ahok, Djarot walaupun sebentar," ucap Ruhut, Minggu (1/11).

Namun, katanya, ketika ada prestasi yang diraih, orang hanya melihat siapa yang sedang memimpin.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...