Jakarta Memanas, Relawan Jokowi Minta Prabowo dan Sandiaga Bersikap Kesatria

Jakarta Memanas, Relawan Jokowi Minta Prabowo dan Sandiaga Bersikap Kesatria
Pasangan Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno. Foto : Ricardo/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Relawan Jokowi - Ma'ruf Amin (ReJO) meminta Prabowo Subianto - Sandiaga Uno bersikap kesatria dan menangkan massanya. ReJO menilai protes para pendukung 02 ke KPU dan Bawaslu cenderung rusuh dan anarkistis.

"Sudah banyak kendaraan dan barang dirusak atau dibakar. Bahkan korban jiwa. Situasi ini jelas tak dapat dibenarkan dari sisi mana pun," kata Ketua Umum ReJO HM Darmizal dalam keterangan yang diterima, Rabu (22/5) malam.

Pendiri Partai Demokrat ini juga mendukung aparat keamanan Polri dan TNI menegakkan ketertiban umum di seluruh wilayah NKRI khususnya di Jakarta. Kemudian, mendorong Prabowo - Sandi untuk melakukan gugatan hasil Pilpres ke Mahkamah Konstitusi.

"Harus ada yg bertanggung jawab atas kerusuhan ini, apakah oknum elite partai ataupun pihak ketiga yang menyusup, untuk diseret ke pengadilan agar menjadi pelajaran bagi pihak-pihak lain yang berniat merusak kerukunan masyarakat Indonesia," kata dia.

BACA JUGA: Demi NKRI, Jokowi dan Prabowo Bertemulah

Dia juga meminta polisi menegakkan hukum tanpa pandang bulu. Menurutnya, elite yang memprovokasi rakyat sehingga terjadi benturan di bawah tidak bisa dibiarkan.

"Kepada seluruh warga masyarakat di mana pun berada, rekatkanlah kembali kohesi sosial di tengah kehidupan keseharian kita. Bahwa kita semua adalah bersaudara yang selalu ingin bersama dalam kehidupan yang harmoni," tandas dia. (tan/jpnn)


Relawan Jokowi - Ma'ruf Amin (ReJO) meminta Prabowo Subianto - Sandiaga Uno bersikap kesatria dan menangkan massanya.


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News