Jakarta Punya Banyak Tempat Wisata, Silakan Dipilih

Jakarta Punya Banyak Tempat Wisata, Silakan Dipilih
Pemerintah Provinsi DKI Jakarta bekerja sama dengan berbagai asosiasi industri pariwisata menyediakan paket liburan Lebaran. Foto: arsip JPNN.Com/Ricardo

jpnn.com, JAKARTA - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melalui Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi DKI Jakarta menyiapkan beragam pilihan tujuan wisata di Jakarta bagi warga yang ingin menikmati suasana Idulfitri di ibu kota.

Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi DKI Jakarta Andhika Permata mengungkapkan terdapat berbagai pilihan destinasi wisata mulai dari wisata edukasi, wisata taman kota, wisata kuliner, hingga wisata belanja.

"Ada museum, 120 taman dan hutan kota, taman rekreasi, taman margasatwa, pusat perbelanjaan, dan tempat kuliner yang siap dikunjungi selama libur Idulfitri," kata Andhika di Jakarta, Sabtu (30/4).

Dia menjelaskan wisatawan juga dapat berkeliling Jakarta dengan berjalan kaki atau menggunakan transportasi bus wisata.

Andhika menjelaskan wisatawan bisa mengunjungi museum yang dikelola oleh Dinas Kebudayaan Provinsi DKI Jakarta, bisa dikunjungi mulai tanggal 3 Mei 2022.

Namun, museum lainnya dapat dikunjungi mulai tanggal 4 Mei 2022.

Adapun sejumlah taman yang akan tetap beroperasi saat libur hari raya Idulfitri seperti, Tebet Eco Park, Taman Menteng, Taman Ayodya, Taman Langsat, Taman Puring, dan Taman Situ Lembang yang bisa dikunjungi selama libur Idulfitri mulai pukul 07.00 – 17.00 WIB.

Dia menyebutkan khusus di hari pertama Idulfitri, taman-taman tersebut mulai beroperasi setelah pelaksanaan Salat Id.

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta bekerja sama dengan berbagai asosiasi industri pariwisata menyediakan paket liburan Lebaran.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News