Jakarta Terapkan PSBB Lagi, Pertamina Jamin Operasional SPBU dan Pasokan Elpiji

Jakarta Terapkan PSBB Lagi, Pertamina Jamin Operasional SPBU dan Pasokan Elpiji
Petugas SPBU saat melayani konsumen. Foto ilustrasi: dokumen JPNN

jpnn.com, JAKARTA - PT Pertamina (Persero) memastikan pasokan bahan bakar minyak (BBM) dan elpiji (LPG) di wilayah DKI Jakarta pada masa penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) tetap terjamin.

BUMN energi itu juga menjamin sebagian besar stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) di wilayah ibu kota tetap beroperasi 24 jam pada masa PSBB.

Menurut Unit Manager Communication Relations and CSR Marketing Operation Region (MOR) III PT Pertamina Eko Kristiawan, perusahaan pelat merah tersebut termasuk dalam kategori 11 sektor bisnis yang diizinkan tetap beroperasi pada masa PSBB mulai Senin (14/9) hingga dua pekan ke depan.

"Operasional Pertamina, baik pada usaha hulu maupun hilir tetap berjalan. Kami memastikan distribusi tetap berjalan normal dan stok BBM, LPG dan produk Pertamina lainnya dalam kondisi aman," ujar Eko melalui siaran pers ke media.

MOR III merupakan unit bisnis hilir yang memasarkan BBM dan LPG Pertamina di wilayah DKI Jakarta, Banten dan Jawa Barat. Pertamina memiliki 1.500 SPBUdan 38 Pertashop di region tersebut.

Namun, Pertamina juga menerapkan sejumlah protokol kesehatan di SPBU guna untuk mencegah COVID-19 di SPBU. Protokol itu berlaku bagi konsumen pembeli BBM untuk kendaraan roda dua dan roda empat.

"Konsumen yang datang ke SPBU maupun Bright Store diharapkan mematuhi protokol COVID-19 dengan menggunakan masker, mencuci tangan di fasilitas yang telah disediakan setelah melakukan transaksi," tambahnya.

Selain itu, Pertamina juga menyediakan sarana pembayaran elektronik untuk konsumen yang akan bertransaksi secara non-tunai (cashless). 

Pertamina memastikan pasokan BBM dan elpiji di wilayah DKI Jakarta pada masa penerapan PSBB tetap terjamin.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News