Jakgung Janjikan Awasi Jaksa Nakal

Hari Pertama Basrief Ngantor

Jakgung Janjikan Awasi Jaksa Nakal
Jakgung Janjikan Awasi Jaksa Nakal
JAKARTA - Pembenahan internal Kejaksaan menjadi salah satu fokus kerja Jaksa Agung Basrief Arief. Di hari pertamanya ngantor sebagai jaksa agung, dia menegaskan akan mengoptimalkan fungsi pengawasan untuk meminimalisir perilaku jaksa-jaksa yang menyimpang.

"Saya akan optimalkan fungsi pengawasan. Saya kira kita sudah sepakat masalah itu," kata Basrief usai melakukan serah terima dari Pelaksana Tugas (Plt) Jaksa Agung Darmono di SasanaPradana, Kejagung, kemarin (29/11).

Mantan wakil jaksa agung itu mengungkapkan, perlu dilakukan percepatan proses lapdu (laporan pengaduan) dari masyarakat terhadap kinerja jaksa, baik di pusat maupun di daerah. "Kapan lagi kalau tidak kita mulai dari sekarang, baik masalah SDM dan kualitas penangan perkara," urai jaksa kelahiran Tanjung Enim, Sumatera Selatan, itu.

Basrief akan mengkaji perlu tidaknya Perja (peraturan jaksa agung) khusus bagi bidang pengawasan terkait dengan adanya jaksa-jaksa nakal itu. Namun dia menggarisbawahi, tanpa perja itu, bisa dilakukan penyelidikan maupun penyidikan terhadap jaksa nakal.

JAKARTA - Pembenahan internal Kejaksaan menjadi salah satu fokus kerja Jaksa Agung Basrief Arief. Di hari pertamanya ngantor sebagai jaksa agung,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News