JakLingko Ubah Sistem Tap Out, Penumpang Menumpuk di Halte Transjakarta

JakLingko Ubah Sistem Tap Out, Penumpang Menumpuk di Halte Transjakarta
Antrean penumpang yang akan melakukan tap in di halte Transjakarta Pinang Ranti, Jakarta Timur, Selasa (4/10). Foto: tangkapan layar akun Instagram @jalur5

jpnn.com - JAKARTA - Penumpang Transjakarta mengalami kesulitan melakukan tap in dan tap out di halte pada Selasa (4/10) hari ini.

Antrean penumpang yang mengular di sejumlah halte Transjakarta pun tak terhindarkan.

Penumpukan penumpang juga terjadi di dalam halte karena pengguna angkutan massal itu harus mengantre untuk melakukan tap out atau keluar.

Para penumpang Transjakarta pun langsung menyampaikan keluhan mereka melalui media sosial.

Menurut Direktur Utama PT JakLingko Muhammad Kamaluddin, antrean itu merupakan imbas pembaruan sistem yang mewajibkan pengguna Transjakarta melakukan tap out setiap keluar dari halte.

“Kami mohon maaf apabila ada pengguna yang mengalami masalah di pagi hari karena kemarin belum tap out, sehingga ketika di pagi hari ini berusaha tap in, kartunya menjadi terblokir,” ucap Kamaluddin.

Untuk mengatasi hal itu, para pengguna Transjakarta bisa melakukan reset atau set ulang atas kartu yang terblokit.

Perusahaan daerah milik Pemprov DKI itu pun akan membantu para pengguna Transjakarta melakukan reset kartu untuk tap in dan tap out di halte.

JakLingko menyatakan antrean itu merupakan imbas pembaruan sistem yang mewajibkan pengguna Transjakarta melakukan tap out setiap keluar dari halte.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News