Jakpro Sebut Keuntungan Formula E Rp 5 Miliar, PSI Singgung soal Utang, Jleb

Jakpro Sebut Keuntungan Formula E Rp 5 Miliar, PSI Singgung soal Utang, Jleb
Ketua Fraksi PSI DPRD DKI Jakarta Anggara Wicitra Sastroamidjojo. Foto: Ryana Aryadita/jpnn.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Fraksi Partai Solidaritas Indonesia (PSI) DPRD DKI Jakarta Anggara Wicitra Sastroamidjojo mengkritik Jakpro yang bicara keuntungan Formula E sebesar Rp 5 miliar.

Anggara menyebut keuntungan yang diklaim Jakpro itu jauh dari anggaran yang sudah digelontorkan APBD DKI Jakarta untuk pelaksanaan Formula E.

Diketahui, pembayaran commitment fee atau biaya komitmen Formula E Jakarta sebesar Rp 560 miliar diambil dari APBD DKI Jakarta.

"Jelas tidak benar kalau dibilang untung, apalagi Jakpro masih harus membayar kekurangan commitment fee sekitar Rp 90 Miliar lagi di luar Rp 560 Miliar tadi. Masih ada utang kok berani ngomong untung," ucap Anggara dalam keterangannya, Jumat (3/2).

Wakil ketua Komisi E DPRD DKI Jakarta itu juga meminta Jakpro dapat melaporkan secara resmi pertanggungjawaban Formula E kepada DPRD dengan data yang lebih detail.

"Kami minta Jakpro jangan kencang di media saja padahal laporan ke DPRD belum disampaikan, kami yang sudah minta sejak tahun lalu,” tuturnya.

Anggara mendesak Jakpro untuk mengganti kerugian rakyat Jakarta yang harus menanggung pembayaran ratusan miliar untuk ajang balapan tersebut.

Bila anggaran tersebut diganti, kata dia, bisa dialihkan untuk membiayai program lainnya.

Politikus PSI Anggara Wicitra Sastroamidjojo mengkritisi klaim Jakpro soal keuntungan Formula E sebesar Rp 5 miliar, padahal masih ada utang sebegiin lho.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News