Jaksa Agung Ingin Pengadilan Tipikor Daerah Dipertahankan

Jaksa Agung Ingin Pengadilan Tipikor Daerah Dipertahankan
Jaksa Agung Ingin Pengadilan Tipikor Daerah Dipertahankan
JAKARTA - Jaksa Agung Basrief Arief meminta wacana pembubaran pengadilan tipikor di daerah tidak terburu-buru untuk direalisasikan. Dia meminta, wacana tersebut lebih dulu dikaji secara mendalam.

"Kajilah dulu, jangan terburu-buru," katanya di kompleks Istana Kepresidenan, Rabu (9/11). Basrief mengatakan, keberadaan pengadilan tipikor di daerah sebenarnya ditujukan untuk memudahkan penyelesaian perkara korupsi. Meski dimungkinkan memindahkan lokasi persidangan, namun hal itu mesti ditelaah dulu.

"Kalau sudah di daerah lalu kembali ke pusat, ini harus dilakukan suatu kajian, karena asas peradilan murah, cepat, dan sederhana itu kan tidak terwujud," katanya.

     

Menurut mantan wakil jaksa agung itu, yang diperlukan saat ini adalah pembenahan, baik peradilan maupun sumber daya manusianya. Misalnya, antar penegak hukum memerlukan komunikasi untuk membuat persepsi bersama yang terpadu. "Persepsi bagaimana soal penanganan korupsi, bagaimana menindaklanjutinya," kata Basrief.

     

JAKARTA - Jaksa Agung Basrief Arief meminta wacana pembubaran pengadilan tipikor di daerah tidak terburu-buru untuk direalisasikan. Dia meminta,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News