Jaksa Agung Sebaiknya Sosok Seperti Ini

Jaksa Agung Sebaiknya Sosok Seperti Ini
Jaksa Agung Prasetyo. Foto: JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Pengamat komunikasi politik Ari Junaedi menilai, reshuffle Kabinet Kerja episode kedua memang perlu dilakukan Jokowi-JK. Salah satu yang layak diganti ialah Jaksa Agung Prasetyo.

"Belajar dari kasus bansos Gubernur Sumatera Utara non aktif Gatot Pudjo Nugroho, posisi Jaksa Agung harus diisi oleh orang karier. Bukan kader partai mengingat rawan ditunggangin kepentingan partai," ujar Ari, Jumat (6/11).

Ari menambahkan, Jokowi harus berani mencomot pejabat karier di gedung bundar. Di antaranya ialah salah satu dari jaksa agung muda.

"Untuk membangun Indonesia, Jokowi harus mengedepankan pembantu-pembantunya yang bisa bekerja dan bukan jago saling menghujat," imbuh pria yang juga dosen S2 di sejumlah universitas itu.

Tak hanya itu, dia juga menilai Menteri BUMN dan Menteri Perdagangan  yang terlihat tidak pro rakyat karena kerap mengeluarkan beleid berbau liberal layak dicopot. Kinerja menteri perindustrian dinilainya juga perlu mendapat perhatian. (wid)


JAKARTA - Pengamat komunikasi politik Ari Junaedi menilai, reshuffle Kabinet Kerja episode kedua memang perlu dilakukan Jokowi-JK. Salah satu yang


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News