Jaksa Muda yang Kerap Membuat Kubu Jessica Tersudut Itu Dapat Promosi

Jaksa Muda yang Kerap Membuat Kubu Jessica Tersudut Itu Dapat Promosi
JPU Sandhy Handika (kedua dari kanan) dalam sidang kasus pembunuhan Wayan Mirna Salihin. Foto: RIcardo/JPNN

jpnn.com - CIKARANG - Kejaksaan Negeri Cikarang resmi melantik Kepala Sesi Pidana Umum (Kasipidum) Sandhy Handika menggantikan Kasipidum sebelum Soebagyo Djojo Soemarto.

Pelantikan sekaligus pisah sambut pejabat baru ini digelar di Aula Kejari Cikarang, Kompleks Pemkab Bekasi, Kecamatan Cikarang Pusat, Jumat (23/9). Pelantikan ini dipimpin langsung Kepala Kejari (Kajari) Risman Tarihoran.

“Selamat kepada Shandy yang mendapat promosi menjadi Kasipidum. Ini merupakan tenaga baru yang segar untuk penuntasan pelaksanaan tugas di Kabupaten Bekasi. Sekaligus memberikan nuansa yang baru untuk perbaikan hukum ke depan,” ujar Risman kepada GoBekasi.

“Terima kasih juga kepada senior kami Pak Subagyo atas kinerja dalam penanganan perkara di Kabupaten Bekasi. Kami juga bersyukur karena bapak telah melaksanakan kinerja dengan baik,” sambungnya.

Pesan agar tetap menjunjung tinggi profesionalisme dan anti korupsi, disampaikan Risman hingga beberapa kali saat melantik. Menurut dia, hal itu perlu ditekankan dalam semangat pemberantasan korupsi.

“Yang perlu diingat bahwa kita sudah sukses menjalankan amanah yang sesuai dengan tugas kita. Maka seluruh jaksa saya memohon, mari kita berikan yang terbaik bagi kejaksaan. Sekecil apapun peran itu. Untuk perbaikan Kejaksaan Negeri di Kabupaten Bekasi,” terangnya.

Sementara itu, Sandhy menuturkan pelantikannya merupakan bagian dari tugas. Melihat situasi hukum di Kabupaten Bekasi ini, Sandhy mengatakan cukup kondusif dengan tingkat kejahatan yang tidak terlampau besar.

“Secara umum saya lihat kondusif, tingkat kejahatan, eskalasinya tidak terlalu besar, masih bisa ditangani para penegak hukum. Saya di sini ingin tetap menjaga kondusivitas hukum itu. Kalau bisa menekan eskalasi kejahatan,” tuturnya.

CIKARANG - Kejaksaan Negeri Cikarang resmi melantik Kepala Sesi Pidana Umum (Kasipidum) Sandhy Handika menggantikan Kasipidum sebelum Soebagyo Djojo

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News