Kamis, 18 Juli 2019 – 05:32 WIB

Jaktim Siap Jadi Pencontohan Pendidikan Karakter

Rabu, 05 April 2017 – 19:00 WIB
Jaktim Siap Jadi Pencontohan Pendidikan Karakter - JPNN.COM

Pemancangan tiang pertama pembangunan gedung SMP dan SMA Global Sevilla Pulo Mas. Dari kiri: Omi Komariah Madjid, Mendikbud, Wako Jaktim, Dirjen Dikdasmen Kemendikbud. Foto: Mesya Muhammad/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Jakarta Timur (Jaktim) siap menjadi percontohan untuk program penguatan pendidikan karakter.

Tidak hanya sekolah swasta, negeri pun siap menggenjot program penguatan pendidikan karakter pada jenjang SD dan SMP.

"Hampir sebagian besar sekolah swasta di Jaktim sudah melaksanakan penguatan pendidikan karakter‎. Meski masih ada juga yang belum siap, tapi kami akan berupaya semaksimal mungkin untuk melaksanakannya," kata Wali Kota Jaktim Bambang Musyawardana di sela-sela pemancangan tiang pertama pembangunan gedung SMP dan SMA Global Sevilla Pulo Mas, Rabu (5/4).

Dia menambahkan, pihaknya akan bekerja sama dengan Dewan Pendidikan Jaktim untuk menjalankan program tersebut. Dimulai dari sekolah swasta kemudian sekolah negeri.

"SD dan SMP negeri‎ memang butuh perhatian ekstra mengingat keterbatasan sarana prasarana. Masih banyak sekolahnya dibagi dua shift (pagi dan siang). Berbeda dengan swasta yang jumlah kelasnya memadai," tuturnya.

Ditambahkan anggota Dewan Pendidikan Jaktim Robertus Budi Setiono, pernyataan Mendikbud bahwa sekolah swasta akan menjadi rujukan untuk penguatan pendidikan karakter menjadi tantangan bagi mereka.

Untuk sekolah SPK (satuan pendidikan kerja sama), rata-rata tidak ada masalah. Sedangkan untuk sekolah swasta lainnya masih banyak yang butuh perhatian pemerintah karena fasilitasnya di bawah sekolah negeri.

"Namun ini‎ bukan menjadi halangan untuk Jaktim. Tadi saya sudah membahas masalah ini dengan wali kota agar terus bergerak supaya minimal Jaktim jadi tonggak utama percontohan buat Jakarta," ujarnya.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar