Jalan Bareng Ganjar Pranowo di Semarang, Zulkifli Hasan Sampaikan Harapannya

Jalan Bareng Ganjar Pranowo di Semarang, Zulkifli Hasan Sampaikan Harapannya
Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan (kanan) menghadiri jalan sehat Pra Perhelatan Muktamar Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah ke 48 bersama Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Foto dok Kemendag

jpnn.com, SEMARANG - Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan menghadiri jalan sehat Pra Perhelatan Muktamar Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah ke 48 bersama Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Ketua Umum DPP Partai Amanat Nasional (PAN) ini berharap momentum jalan bareng menjadikan Indonesia damai dan kokoh.

“Muhammadiyah itu lahir 1912, jauh sebelum Indonesia itu merdeka. Jadi kalau kita tilik kembali, muhammadiyah adalah salah satu bapak kandung bangsa bersama Nahdatul Ulama, beserta organisasi lainnya. Oleh karena itu, kalau muhammadiyah dan Nahdatul Ulama terus berkembang dan kuat, maka saya yakin Bangsa ini akan maju terus menuju Indonesia yang damai, kokoh, dan maju,” ujar Zulkifli Hasan, di Kantor Gubernur Jawa Tengah, Minggu, (11/9).

Zulhas juga memberikan selamat dan apresiasi kepada berbagai pihak yang telah mendukung berbagai program Gebyar Muktamar Muhammadiyah ‘Aisyiyah Ke-48, termasuk dalam kegiatan jalan sehat serentak se-Jawa Tengah.

“Saya berterima kasih kepada Gubernur, Bupati, dan Walikota di Jawa Tengah yang sudah memfasilitasi dan mendukung penyelenggaraan Muktamar Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah ke 48. Apalagi antusias warga Jawa Tengah yang sangat semarak, tadi saya dapat kabar kurang lebih 48.500 Ribu Warga Jateng Ikuti Jalan Sehat ini,” papar Zulhas.

Sementara, Ganjar Pranowo menuturkan sebagai tuan rumah Muktamar Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah ke 48, pihaknya siap memfasilitasi dengan baik.

“Persiapannya (Muktamar) sudah cukup matang. Pak Tafsir sudah laporan terus dengan saya. Kemudian Pak Walikota juga selalu melaporkan persiapannya kepada saya. Kurang lebih dua juta warga Muhammadiyah hadir di Solo,” ucap Ganjar.

Jalan Sehat ini tidak hanya diikuti oleh warga Muhammadiyah, tetapi juga masyarakat umum.

Zulhas juga memberikan selamat dan apresiasi kepada berbagai pihak yang telah mendukung berbagai program Gebyar Muktamar Muhammadiyah ‘Aisyiyah Ke-48.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News