Jalan di Madina Jelek Jokowi Sentil Gubernur dan Bupati

Jalan di Madina Jelek Jokowi Sentil Gubernur dan Bupati
Presiden Jokowi saat dikerumuni warga di Kabupaten Mandailing Natal (Madina), Sabtu (25/3/2017). foto : metrotabagsel/JPG

jpnn.com, MADINA - Presiden RI, Joko Widodo “menyentil” gubernur dan bupati yang tidak memperhatikan kondisi jalan jelek di sekitaran Mandailing Natal (Madina), Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), Sumut.

Padahal kondisi jalan jelek itu sudah bertahun-tahun dikeluhkan warga dan pengguna jalan.

Hal itu terungkap dalam dialog yang diadakan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan warga saat kunjungannya ke Mandailing Natal beberapa waktu lalu.

Pada kesempatan kuis berhadiah sepeda itu, seorang warga bernama Ahmad Fahrul Rozi memberanikan diri menyampaikan buruknya jalan di sekitaran Mandailing Natal.

Saat ditanya Jokowi jarak dari rumahnya menuju Panyabungan, Mandina. Pria ini mengaku jarak tempuh yang harus dilalui sekira selama tujuh jam. Padahal, Kabupaten Palas dan Madina memiliki wilayah yang berdampingan.

“Tujuh jam? Naik apa ke sini dari Padang Lawas? Naik mobil? Jalannya baik, ndak?” tanya presiden yang kemudian disambut tawa Fahrul Rozi.

“Gak usah lirik-lirik, bilang aja (jalannya) jelek. Di sini ada gubernur, ada bupati, ada juga Menteri PU. Jalannya yang jelek sebelah mana?” tanya suami dari Iriana Joko Widodo itu lagi.

Kemudian warga Padang Lawas itu kemudian mengatakan kawasan Hutan Nabundong di Kabupaten Padang Lawas Utara.

Presiden RI, Joko Widodo “menyentil” gubernur dan bupati yang tidak memperhatikan kondisi jalan jelek di sekitaran Mandailing Natal (Madina),

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News