Jalan Kaki dari Tegal ke Jakarta Demi Ketemu Pak Prabowo

Jalan Kaki dari Tegal ke Jakarta Demi Ketemu Pak Prabowo
Rahman berpose di kediaman Prabowo, Jalan Kertanegara IV Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (20/12). Foto: Sabik Aji Taufan/JawaPos.com

jpnn.com, JAKARTA - Rahman (45) rela berjalan kaki dari Tegal menuju Jakarta demi bertemu dengan capres nomor urut 02, Prabowo Subianto.

Dia berangkat seorang diri dari kampung halamannya, dengan bekal pas-pasan. Satu buah tas ransel berwarna hijau tua melekat di tubuhnya. Di bagian depan dan samping badannya pun terdapat sebuah papan bertuliskan keinginannya bertemu dengan Prabowo.

Tampilannya semakin meyakinkan dengan sebuah bendera Merah Putih yang dia jinjing di tangan kanannya.

Mewujudkan keinginannya bertemu dengan Prabowo bukan menjadi hal mudah bagi Rahman. Bagaimana tidak, butuh berjalan kaki sampai lima bulan lebih baru Rahman bisa bertemu dengan Prabowo.

Pria yang berprofesi sebagai ABK kapal ikan ini memulai perjalannya dari Tegal sejak 2 Juli 2018 pukul 15.00 WIB. Sebenarnya hanya butuh 20 hari baginya tiba di Jakarta. Namun, sesampainya di ibu kota dia tidak mengantongi alamat Prabowo, akhirnya dia berputar-putar di Jakarta dan Bogor untuk mencari alamat idolanya.

"Lamanya saya mencari alamat bapak Prabowo itu enggak ketemu-ketemu. Nyampe di Bogor pun ditanya (warga, red) enggak ada yang tahu," ujar Rahman di kediaman Prabowo, Jalan Kertanegara IV Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (20/12).

Karena tak kunjung menemukan alamat Prabowo, Rahman pun memutuskan mengunjungi sanak saudaranya di Merak, Banten. Pun dilakukannya dengan jalan kaki.

Tak lama dari itu dia akhirnya kembali ke Jakarta untuk melanjutkan jalan kakinya mencari rumah Prabowo. Usahanya pun akhirnya membuahkan hasil. Rabu (19/12) kemarin, Rahman berhasil bertemu dengan Prabowo di Hambalang, Bogor berkat bantuan informasi warga.

Pria yang berprofesi sebagai ABK kapal ikan itu memulai perjalannya dari Tegal sejak 2 Juli 2018 pukul 15.00 WIB.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News