Jalan Layang Antasari Sudah Masuk Proses Finishing

Jalan Layang Antasari Sudah Masuk Proses Finishing
Jalan Layang Antasari Sudah Masuk Proses Finishing
PROYEK pembangunan Jalan Layang Non Tol (JLNT) Pangeran Antasari secara fisik sudah nyaris rampung hingga 97 persen. Kini, tahap pembangunannya tinggal proses finishing.

"Kini hanya tinggal satu tiang saja dikebut dan akan selesai. Seharusnya pada akhir Juli 2012 baru selesai. Namun pada akhir Mei 2012 malam lalu terakhir pemasangan box girder, jadi selesai kurang dari dua bulan yang ditargetkan," ujar Kepala General Superintendent PT Modern, Riadi, Kamis (31/5).

Karenanya, pekerja yang diturunkan di proyek itu sudah dikurangi 20 persen. Jumlah pekerja yang diturunkan sekitar 125 pekerja, termasuk dengan peralatan berat.

Pengerjaan JLNT yang dimulai sejak Desember 2010 itu ditargetkan  selesai 12 Agustus 2012. Menurut Riadi, untuk mempercepat target penyelesaian maka satu malam dikebut antara delapan hingga 10 segmen dari total 457 segmen terdiri dari 34 span (jarak antara tiang ke tiang).

PROYEK pembangunan Jalan Layang Non Tol (JLNT) Pangeran Antasari secara fisik sudah nyaris rampung hingga 97 persen. Kini, tahap pembangunannya tinggal

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News