Jalan Meikarta Banjir Dimanfaatkan Warga untuk Tangkap Ikan

Jalan Meikarta Banjir Dimanfaatkan Warga untuk Tangkap Ikan
Anak-anak bermain di genangan air hujan di ruas Jalan Meikarta. Foto: pojokjabar

jpnn.com, CIKARANG - Hujan deras yang melanda sejumlah wilayah di Kabupaten Bekasi menyebabkan beberapa ruas jalan dan lokasi terendam banjir, Rabu (9/1) siang.

Seperti yang terjadi di lokasi pembangunan Meikarta, tepatnya di Jalan Raya Orange County Boulevard, Desa Cibatu, Cikarang Selatan.

Di lokasi tersebut, genangan air memenuhi ruas jalan hingga arus lalu lintas tersendat. Bahkan beberapa pengendara sepeda motor terpaksa mendorong kendaraannya karena mogok saat menerobos genangan banjir.

Selain di lokasi tersebut, banjir juga merendam pemukiman warga. Seperti di Kampung Cibatu RT11/05, Desa Cibatu, Cikarang Selatan.

Kadut (34), warga Kampung Cibatu mengatakan sedikitnya ada lima rumah warga yang terendam banjir akibat hujan sekitar 2 jam sejak pukul 10.30 WIB.

“Lima rumah (terendam banjir). Tiga milik Abah Sadi dan dua milik Abah Nerah,” ucapnya.

“Rumahnya ada sertifikatnya, masih hak milik. Warga mah maunya (pengembang-red) bikin saluran air atau drainase yang bagus,” lanjutnya.

Warga yang terdampak banjir memanfaatkan kondisi tersebut. Seperti menangkap ikan menggunakan alat berupa jaring ikan dan anak-anak yang berenang di genangan banjir.

Ada pula anak-anak yang berenang di genangan air di ruas Jalan Meikarta pascahujan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News