JPNN.com

Jalan Poros di Kutai Kartanegara Diterjang Longsor, Empat Rumah Roboh

Minggu, 29 September 2019 – 23:36 WIB Jalan Poros di Kutai Kartanegara Diterjang Longsor, Empat Rumah Roboh - JPNN.com
Salah satu rumah warga di RT04, Dusun Margasari, Desa Jembayan, Kecamatan Loa Kulu, Kabupaten Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur, Minggu (29/9) siang ikut ambruk dalam peristiwa jalan longsor. FOTO: ANTARA/Arumanto

jpnn.com, SAMARINDA - Sedikitnya empat unit rumah warga di RT04, Dusun Margasari, Desa Jembayan, Kecamatan Loa Kulu, Kabupaten Kutai Kartanegara roboh setelah jalan poros yang menghubungkan dua kecamatan di daerah tersebut diterjang longsor, Minggu (29/9) siang.

Diduga kejadian tersebut karena abrasi air Sungai Mahakam karena jalan poros tersebut hanya berjarak beberapa meter dari bibir Sungai Mahakam.

Menurut Bain, salah satu warga yang rumahnya ikut menjadi korban dalam peristiwa tersebut mengatakan bahwa sekitar pukul 14.30 WITA dia mengetahui adanya pergeseran tanah di sekitar rumahnya.

"Saya langsung memindahkan barang-barang ke tempat yang aman, dan kemudian saya memberi tahu warga yang lain," katanya.

Tidak berselang lama, rumah Bain roboh bersamaan dengan longsornya jalan poros tersebut.

Akibat dari kejadian tersebut, Bain mengaku kehilangan rumah tinggalnya dengan kerugian sekitar Rp 200 juta.

Kapolsek Loa Kulu , Iptu Aksaruddin Adam saat dihubungi dari Samarinda, Minggu, membenarkan kejadian longsor yang terjadi di jalan poros Tenggarong- Loa Kulu.

"Kami sudah mendatangi lokasi kejadian, dan memberikan peringatan kepada warga di sekitar lokasi untuk mengamankan barang- barangnya, karena khawatir adanya bencana susulan," katanya.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...