Jalan Terjal Para Unggulan

Jalan Terjal Para Unggulan
UNGGULAN - Rafael Nadal dan Roger Federer, dua unggulan utama di turnamen tenis Wimbledon kali ini. Foto: Rainbowskill.com.
LONDON - Perburuan gelar petenis terbaik berlanjut di grand slam Wimbledon yang dimulai pekan depan. Di tunggal pria, persaingan perebutan gelar juara tak jauh dari dua penghuni peringkat teratas ATP (Asosiasi Tenis Pria), Rafael Nadal (Spanyol) dan Roger Federer (Swiss).

Perjalanan menuju peluang pertemuan dua kandidat juara itu diiringi fase yang berat. Federer akan menghadapi jalan berat untuk memenuhi ambisinya meraih gelar ketujuh Wimbledon. Juara bertahan dan unggulan utama itu berada di grup atas. Dia berpeluang untuk menghadapi petenis Amerika Serikat (AS) Andy Roddick (unggulan kelima), unggulan ketiga Novak Djokovic (Serbia), atau mantan juara asal Australia, Lleyton Hewitt di perempat final.

Di final Wimbledon tahun lalu, Federer mengalahkan Andy Roddick melalui pertandingan maraton lima set. Untuk kampanye mempertahankan gelar, Federer akan mengawali perjuangannya menghadapi petenis peringkat ke-65 asal Kolombia, Alejandro Falla.

Sementara petenis peringkat satu dunia, Rafael Nadal, menempati grup bawah bersama petenis tuan rumah Andy Murray (unggulan keempat) dan finalis Prancis Terbuka 2009 dan 2010, Robin Soderling (Swedia). Nadal yang diunggulkan di tempat kedua akan menghadapi petenis Jepang, Kei Nishikori di babak pertama.

LONDON - Perburuan gelar petenis terbaik berlanjut di grand slam Wimbledon yang dimulai pekan depan. Di tunggal pria, persaingan perebutan gelar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News