Striker Jepang Masih Mandul

Striker Jepang Masih Mandul
GOL - Keisuke Honda (tengah) dan rekan-rekannya merayakan gol yang ia ciptakan saat melawan Kamerun, 14 Juni lalu. Foto: Mark Kolbe/Getty Images/FIFA.com.
DURBAN - Jepang memang sukses menekuk Kamerun 1-0 pada laga pertama grup E Piala Dunia 2010 Afrika Selatan. Namun, itu bukan berarti masalah utama mereka sudah beres. Tim berjuluk Samurai Biru itu belum mendapat sambutan positif, lantaran mandulnya para striker.

Faktanya, dalam lima pertandingan terakhir, hanya dua gol yang bisa dicetak Jepang. Sudah begitu, dua gol itu bukan diciptakan oleh penyerang Jepang, melainkan oleh bek tengah Marcus Tulio Tanaka, serta gelandang serang Keisuke Honda.

Tanaka mencetak gol tatkala Jepang kalah dari Inggris pada laga uji coba jelang Piala Dunia 2010. Sedangkan Honda, mencetak gol saat Jepang menang 1-0 atas Kamerun pada pertandingan pertama. Para striker Jepang sendiri masih mandul.

Kali terakhir striker Jepang mencetak gol, tercatat adalah pada pertandingan kualifikasi Piala Asia 2011 melawan Bahrain, pada 3 Maret lalu. Ketika itu, Shinji Okazaki mencetak gol pertama dan Jepang menang 2-0. Gol lainnya dicetak oleh Honda.

DURBAN - Jepang memang sukses menekuk Kamerun 1-0 pada laga pertama grup E Piala Dunia 2010 Afrika Selatan. Namun, itu bukan berarti masalah utama

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News