Jalan Terjal Persija Menuju Babak Final Liga Champions Asia

Jalan Terjal Persija Menuju Babak Final Liga Champions Asia
Tim Persija mengelukan sang pelatih Stefano Cugurra usai memastikan gelar Liga 1 2018. Foto: Hendra Eka/Jawa Pos

jpnn.com, JAKARTA - Persija Jakarta dipastikan menjadi wakil Indonesia di ajang kualifikasi Liga Champions Asia (LCA) 2019 setelah menjuarai Liga 1 2018.

Karena peringkat negara dan kompetisi di Indonesia yang rendah di AFC, Persija pun harus bekerja keras di LCA 2019.

Berdasarkan situs resmi Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC), Tim Macan Kemayoran harus memulai perjalanan di kompetisi level tertinggi antaraklub se-Asia itu dari babak prakualifikasi.

Lawan yang akan dihadapi di prakualifikasi pertama ini adalah Home United (Singapura) pada 5 Februari 2019 mendatang. Andai menang Persija sudah ditunggu klub Australia, Newcastle Jets di prakualifikasi kedua.

Kemudian jika menang, Ismed Sofyan dan kawan-kawan harus menghadapi tim kuat Jepang, Kashima Antlers.

Babak ini disebut oleh AFC sebagai play-off menuju grup final LCA 2019. Tapi, jika gagal di play off kualifikasi Liga Champions Asia, maka Persija Jakarta akan tampil di AFC Cup.

Berdasarkan undian AFC Cup yang telah dilakukan lebih dulu, Persija akan berada di Grup G bersama Ceres Negros (Filipina), Becamex Binh Dong (Vietnam), dan Yangon United (Myanmar).

Sementara PSM langsung tampil di AFC Cup dan bergabung di Grup H bersama Home United (Singapura), Kaya Iloilo (Filipina), dan Lao Toyota (laos). (dkk/jpnn)


Persija Jakarta dipastikan menjadi wakil Indonesia di ajang kualifikasi Liga Champions Asia (LCA) 2019 setelah menjuarai Liga 1 2018.


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News