Jalan Terjal Three Lions

Ditahan Imbang Ukraina, Persaingan Grup H Terbuka

Jalan Terjal Three Lions
Jalan Terjal Three Lions
LONDON - Gol Wayne Rooney pada menit ke-48 memberi luka bagi Ukraina di Euro 2012 (19/6). Gara-gara kekalahan 0-1 dari Inggris tersebut, salah satu tuan rumah Euro itu harus tersingkir di fase grup. Nah, tiga bulan berselang, momen pembalasan Ukraina datang di ajang kualifikasi Piala Dunia 2014.

Ukraina memang tidak mengalahkan Inggris di Stadion Wembley kemarin. Tapi, Yellow Blues -sebutan Ukraina - nyaris melakukannya seandainya Frank Lampard tidak sukses mengeksekusi penalti pada menit ke-87. Gol Lampard membuat skor akhir menjadi 1-1 setelah Yevhen Konoplyanka memberi keunggulan tim tamu pada menit ke-38.

Seri di kandang sendiri jelas kerugian bagi Inggris. Perjuangan Three Lions - sebutan Inggris - untuk finis sebagai juara grup H dan lolos ke putaran final Piala Dunia semakin terjal. Itu karena selain Ukraina, masih ada Montenegro dan Polandia yang kini memiliki angka sama dengan Inggris (4 angka).

"Ini hasil yang mengecewakan. Kami seharusnya bisa meraih tiga angka karena saya tidak yakin penampilan kami buruk," kata pelatih Inggris Roy Hodgson seperti dilansir Sky Sports.

LONDON - Gol Wayne Rooney pada menit ke-48 memberi luka bagi Ukraina di Euro 2012 (19/6). Gara-gara kekalahan 0-1 dari Inggris tersebut, salah satu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News