Jalani Latihan Perdana, Bagaimana Kondisi Fisik Pemain Timnas Indonesia U-19?

Jalani Latihan Perdana, Bagaimana Kondisi Fisik Pemain Timnas Indonesia U-19?
Coach Nova Arianto saat memantau sesi latihan Timnas Indonesia U-19 beberapa waktu lalu di Cikarang, Jawa Barat. Foto: Amjad/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Timnas Indonesia U-19 telah menggelar latihan perdana di Stadion Madya, Jakarta pada Senin (16/11).

Asisten Pelatih Timnas Indonesia U-19 Nova Arianto mengakui kondisi fisik pemain bagus, tetapi untuk pemain baru belum ada pada titik seperti pemain yang sudah menjalani training camp (TC) di Kroasia.

"Kondisi pemain dalam kondisi baik, tetapi pemain baru harus beradaptasi dengan situasi latihan ini," terang Nova.

"Secara fisik memang belum menyamai fisik pemain yang sudah TC di Kroasia kemarin," imbuh pelatih yang pernah berkostum Timnas Indonesia tersebut.

Oleh karena itu, dia berharap dalam TC sampai 23 November ini, para pemain bisa bekerja keras dan berlatih secara maksimal.

Tujuannya, agar pemain baru bisa mengejar kondisi fisik dengan pemain yang sudah lama bergabung dengan tim.

Terkait dengan fokus dari Manajer Pelatih Shin Tae Yong yang memantau latihan secara virtual, Nova menyebutkan sisi psikis menjadi sorotan.

Pelatih asal Korea Selatan itu menurut Nova pengin melihat sejauh mana kekuatan mental pemain menjalankan program latihan dari tim pelatih.

Timnas Indonesia U-19 telah menjalani pemusatan latihan perdana di Stadion Madya, Jakarta, Senin (16/11), pelatih melihat kondisi terkini pemain yang bergabung.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News