Jalankan Arahan Pemerintah, PLN Fokus Uji Coba Kompor Listrik di 2 Kota Ini

Jalankan Arahan Pemerintah, PLN Fokus Uji Coba Kompor Listrik di 2 Kota Ini
PLN terus fokus dalam pendampingan dan evaluasi bagi keluarga penerima manfaat untuk program uji coba peralihan LPG 3 kg ke kompor listrik di dua kota ini, yaitu Solo dan Denpasar. Foto: Dokumentasi Humas PLN

jpnn.com, JAKARTA - PT PLN (Persero) mendukung arahan Presiden Joko Widodo alias Jokowi terkait peralihan LPG 3 kilogram ke kompor listrik.

Untuk itu, PLN sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN) terus fokus dalam pendampingan dan evaluasi bagi keluarga penerima manfaat (KPM) untuk program uji coba peralihan LPG 3 kg ke kompor listrik.

Uji coba itu telah dilaksanakan kepada 1.000 KPM di Solo dan 1.000 KPM di Denpasar.

“Arahan pemerintah sangat jelas dan PLN menindaklanjuti dengan berbagai perbaikan pada program uji coba di dua kota tersebut," kata Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo.

Dia menegaskan pihak PLN terus memberikan pendampingan kepada masyarakat penerima manfaat sampai benar-benar dapat mengoperasikan penggunaannya secara mandiri dan beralih sepenuhnya ke kompor listrik.

Dia menyampaikan masyarakat penerima program peralihan kompor listrik adalah pelanggan dengan daya 450 VA dan 900 VA.

"Tidak ada perubahan daya listrik pelanggan," imbuhnya.

PLN menyediakan jalur kabel listrik khusus untuk memasak dengan daya yang cukup untuk kompor listrik.

PLN terus fokus dalam pendampingan dan evaluasi bagi keluarga penerima manfaat untuk program uji coba peralihan LPG 3 kg ke kompor listrik di dua kota ini

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News