Jalankan Instruksi Presiden, Airlangga Jamin Harga Beras dan Gabah Aman saat Ramadan

Jalankan Instruksi Presiden, Airlangga Jamin Harga Beras dan Gabah Aman saat Ramadan
Menko Perekonomian Airlangga Hartarto menginstruksikan kepada jajarannya untuk memastikan harga beras dan gabah aman menjelang bulan suci Ramadan. Foto: @airlanggahartarto_official

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Koordinator bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto menginstruksikan kepada jajarannya untuk memastikan harga beras dan gabah aman menjelang bulan suci Ramadan.

Hal itu sesuai dengan arahan Presiden Joko Widodo yang meminta jajarannya untuk melakukan pemantauan terhadap stabilisasi harga beras dan gabah agar tetap terjangkau.

"Saya sudah instruksikan kepada kementerian dan lembaga terkait untuk dapat memastikan harga beras dan gabah di pasar supaya tetap terjangkau, khususnya memasuki bulan suci Ramadan," kata Airlangga Hartarto lewat postingan Instagram pribadinya, yang dikutip, di Jakarta, Jumat (17/3).

Airlangga Hartarto mengatakan pemerintah akan tetap menjaga agar tingkat harga yang terbentuk tak akan merugikan petani.

Di sisi lain, harga di kalangan konsumen tetap terjaga hingga lapisan terbawah.

"Tugas pemerintah itu melindungi dan menjaga stabilitas harga dari hulu pada tingkat petani hingga ke hilir di tingkat konsumen. Petani perlu menerima harga gabah yang memadai, tetapi masyarakat luas pun saat membeli harga beras tetap terjangkau terutama saat bulan suci Ramadan," ungkap Airlangga.

Dalam rapat koordinasi terbatas (Rakortas) harga pangan tersebut Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo; Kepala Badan Urusan Logistik (Bulog), Budi Waseso; Kepala Badan Pangan Nasional (BPN), Arief Prasetyo Adi; dan Kepala Badan Pusat Statistik (BPS), Margo Yuwono.(mcr10/jpnn)

Menko Perekonomian Airlangga Hartarto menginstruksikan kepada jajarannya untuk memastikan harga beras dan gabah aman menjelang bulan suci Ramadan


Redaktur & Reporter : Elvi Robiatul

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News