Jalankan Tugas dari Presiden, Asops Kapolri Turun Gunung ke Riau

Jalankan Tugas dari Presiden, Asops Kapolri Turun Gunung ke Riau
Irjen Agung Setya Imam Effendi saat menyapa personel TNI yang mengikuti apel gelar pasukan di Mako Brimob Polda Riau. Foto:Rizki Ganda Marito/JPNN.com.

jpnn.com, PEKANBARU - Polri terima tugas cegah kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) dari Presiden Republik Indonesia (RI) Ir Joko Widodo, Asisten Operasi (Asops) Kapolri Irjen Agung Setya Imam Effendi turun ke Riau.

Irjen Agung tiba di Pekanbaru pada Selasa (14/3) di VVIP Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II.

Setelah mendarat Irjen Agung langsung menuju ke Mako Brimob Polda Riau untuk memimpin gelar pasukan Asistensi dan Supervisi Kasiapsiagaan Karhutla di wilayah hukum Polda Riau.

Di Mako Brimob, Mantan Kapolda Riau itu langsung melakukan pengecekan peralatan untuk mengatasi Karhutla, hingga personel yang bertugas.

“Presiden sudah meminta kepada Polri untuk menangani Karhutla tahun ini dengan sebaik-baiknya. Maksudnya adalah dipersiapkan sebelum terjadi kebakaran,” kata Irjen Agung seusai memimpin apel gelar pasukan.

Orang yang menginisiasi aplikasi canggih untuk mengatasi Karhutla bernama Dashboard Lancang Kuning itu datang untuk mengasisteni bagaimana pelaksanaan penanganan Karhutla di wilayah Polda Riau.

“Disiapkan sebelum kebakaran, persiapan sebaik-baiknya perintah Presiden kepada Polri,” lanjutnya.

Irjen Agung menegaskan bahwa ancaman Karhutla adalah sesuatu yang harus hadapi, bukan dihindari.

Polri terima tugas dari Presiden Joko Widodo, Asisten Operasi (Asops) Kapolri Irjen Agung Setya Imam Effendi turun ke Riau.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News