Jalasenastri Bantu Korban Gempa dan Tsunami di Sulteng

Jalasenastri Bantu Korban Gempa dan Tsunami di Sulteng
Organisasi para istri prajurit TNI dari tiga angkatan menyerahkan bantuan kemanusiaan untuk korban gempa dan tsunami di Palu dan Donggala melalui Dharma Pertiwi di Mabes TNI, Jakarta, Jumat (5/10). Foto: Puspen TNI

jpnn.com, JAKARTA - Pengurus Pusat (PP) Jasenastri sebagai organisasi istri-istri prajurit TNI AL menyerahkan bantuan kemanusiaan untuk korban gempa dan tsunami di Palu dan Donggala melalui pengurus Dharma Pertiwi.

Penyerahan bantuan tersebut dipimpin ketua seksi sosial Ny. Nelly Astuti Irawan mewakili Ketua Umum Jalasenastri Ny. Manik Siwi Sukma Adji di Markas Besar Tentara Nasional Indonesia, Cilangkap, Jakarta Timur, Jumat (5/10).

Bantuan peduli gempa diterima pengurus Dharma Pertiwi seksi sosial Ny. Mia Sudarmoko. Bantuan sebanyak 203 koli itu berasal dari pengurus Jalasenastri yang ada di Kotama-Kotama wilayah Jakarta dan Mabesal. Adapun sumbangan tersebut berasal dari PP Jalasenastri sebanyak 45 Koli,

Jalasenastri Bantu Korban Gempa dan Tsunami di Sulteng

Jalasenastri Puspomal sebanyak 5 koli, Jalasenastri Pushidrosal sebanyak 5 koli, Jalasenastri Seskoal sebanyak 5 koli, Jalasenatri Pasmar I sebanyak 25 koli, Jalasenastri Kormar sebanyak 25 koli dan Mabesal sebanyak 33 koli dan koarmada I sebanyak 9 koli serta Jalasenastri Korcab sebanyak 5 koli.

Sumbangan bantuan korban gempa di Sulawesi Tengah ini khusus untuk sumbangan dari organisasi istri-istri prajurit TNI, baik Jalasenastri (Persatuan Istri-Prajurit TNI AL), Persit Kartika Chandra Kirana (Persatuan Istri Prajurit TNI AD) dan Pia Ardhya Garini (Persatuan Istri Prajurit TNI AU) dikoordinir seksi sosial Dharma Pertiwi. Selanjutnya setelah terkumpul dan bersama-sama dengan material bantuan lainnya akan dikirim ke daerah tujuan menggunakan pesawat angkut dan Kapal Perang.(fri/jpnn)


Jasenastri menyerahkan bantuan kemanusiaan untuk korban gempa dan tsunami di Palu dan Donggala melalui pengurus Dharma Pertiwi.


Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News